Sabtu, 26 Mei 2018

3 Cara Merawat Rumput Sintetis

Seperti yang telah disebutkan, perawatan rumput sintetis sangat mudah. Anda tidak perlu menyiapkan waktu khusus seperti ketika merawat tanaman atau rumput asli. Hanya ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam menjaga kualitas rumput sintetis, yakni:

Sikat Secara Rutin

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyikat permukaan rumput sintetis secara rutin. Aksi ini dilakukan untuk mempertahankan penampilan rumput buatan agar tetap menarik, dengan kondisi fiber tidak “layu”. Dalam kondisi serat rumput sintetik ada yang “layu”, maka permukaannya akan terlihat tidak datar. Kalau dibiarkan, bisa mengalami kerusakan secara permanen.

Intensitas penyikatan bisa disesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan di area yang telah dipasangi rumput sintetis. Kalau area tersebut kerap dijadikan tempat bermain, usahakan untuk menyikatinya sekali seminggu. Namun, untuk wilayah yang jarang dilalui atau ditempati, bisa menyikatinya sebulan sekali.

Bersihkan Permukaan Dari Daun

Hal berikutnya adalah membersihkan permukaan rumput sintetis dari dedaunan. Apalagi, kalau rumput tersebut sengaja Anda tempatkan di luar ruangan dengan dikelilingi oleh pepohonan.

Jaga Kebersihan Rumput Sintetis Dari Bakteri

Terakhir, Anda juga harus memastikan kalau rumput sintetis terbebas dari kuman dan bakteri. Apalagi, kalau area rumput sintetis tersebut kerap digunakan sebagai tempat bermain anak. Cara membersihkan rumput sintetis dari kuman dan bakteri pun sangat mudah. Anda dapat menggunakan campuran antara cuka dan air yang kemudian disemprotkan ke permukaan rumput.

Dengan beragam pertimbangan di atas, memilih rumput sintetis memberikan beragam manfaat. Apalagi, biasanya rumput sintetis ditawarkan dengan garansi panjang, bisa mencapai antara 5 sampai 10 tahun. Proses pemasangannya juga tidak terlalu sulit. Tidak jarang, pihak supplier juga menyediakan layanan pemasangannya secara langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar